MANCHESTER TODAY- Manchester City berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Premier usai mengalahkan Bournemouth 2-0 di Stadion Vitality, Senin (13/2) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.
2e55bd1b-227a-4538-9ff1-eb818b50e1ea_169
Tuan rumah sebenarnya mampu mengimbangi permainan City di babak pertama, namun tim tamu sukses mencuri gol lewat Raheem Sterling di menit ke-29.

Winger asal Inggris itu berhasil memanfaatkan kesalahan Steve Cook yang gagal membuang bola dengan sempurna hasil umpan silang Leroy Sane. Bola justru mengarah pada Sterling dan tanpa ampun menghujamkannya ke gawang Artur Boruc.

Bournemouth sebetulnya sanggup membalas gol melalui Andy King di menit ke-30. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran King dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap John Stones.

Keunggulan ManCity 1-0 atas Bournemuth bertahan hingga jeda babak pertama.

Hasil positif City di babak pertama diwarnai cedera engkel yang dialami Gabriel Jesus. Manajer ManCity Pep Guardiola terpaksa mengganti Jesus di menit ke-15 oleh Sergio Aguero.

Meski demikian, City berhasil menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Tyrone Mings di menit ke-69. Keunggulan City 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mendongkrak City ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengemas nilai 52. Namun, The Citizens masih terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di puncak.(Yuska Apitya/cnn)

loading...