JAKARTA TODAY- Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla membuka kesempatan secara luas bagi semua pesepakbola muda Indonesia untuk mengikuti seleksi timnas. Direncanakan bakal ada tiga tahapan seleksi pemain timnas sebelum nantinya terpilih menjadi skuat inti.

Milla dalam konferensi persnya usai sesi latihan hari pertama tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang mengatakan dirinya sudah memiliki daftar 40-50 nama pemain yang akan dipanggil seleksi. Namun, ia tidak menutup kemungkinan ada pemain lain di luar daftar tersebut yang bakal ikut seleksi. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga tak menutup kemungkinan untuk kembali memanggil pemain yang mengikuti seleksi di tahap pertama ini pada seleksi tahap kedua nanti. “Bisa dibayangkan, saya datang dari negara jauh. Direktur Teknik (PSSI) banyak membantu saya dengan memberikan list pemain beserta statistik mereka, jadi saya merasa didukung,” kata Milla, Selasa (21/2/2017).

Dalam daftar tersebut, ada pula nama-nama pemain yang dipilih sendiri oleh Milla usai dirinya memantau sejumlah laga Piala Presiden di Malang dan Bali. “Saya pilih mereka karena saya nilai mereka dapat beradaptasi dengan gaya bermain saya. Untuk selanjutnya kami sangat terbuka jika ada pemain dengan kualitas dan kepribadian bagus. Buat yang lain, kesempatan masih terbuka,” ujar pelatih berusia 50 tahun itu. “Saya juga akan terus memantau pemain-pemain di Piala Presiden yang klub-klubnya masih bertahan,” katanya menambahkan. PSSI merencanakan tiga tahapan seleksi pemain timnas. Pada tahapan pertama 21-23 Februari ini, bakal ada pemain yang bakal dipulangkan ke klubnya jika tidak memenuhi harapan Milla. Tapi, pemain yang dipulangkan itu pun masih punya kemungkinan untuk kembali dipanggil. “Dia butuh 30 pemain dari seleksi ini. Berapa yang dipulangkan tidak bisa ditentukan. Yang mengumumkan nanti Sekjen (PSSI) pada fase ketiga,” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.(Yuska Apitya/cnn)

loading...