CIBINONG TODAY – Siswa siswi merupakan umur yang labil dalam menyelesaikan masalah, entah itu karena masalah keluarga, kekasih, teman atau lingkungan, terutama permasalahan yang ada di sekolah dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor menyediakan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) yang diperuntukan bagi siswa siswi untuk membagi keluh kesahnya kepada LK3 agar meringankan beban dengan membantu mencarikan solusi.

“Jika siswa siswi yang merasa memiliki keluhan masalah dan merasa kebingunan untuk menyelesaikan, kami menyediakan LK3 yang siap sedia membantu meringankan beban permasalahannya secara gratis,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemerdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Bogor, Lenny Rachmawati, Senin (8/7/2017).

Dijelaskan Lenny, L3K dengan para tim setiap tahun mengunjungi kesekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Bogor untuk memberikan bimbingan konsultasi secara gratis kepada anak didik yang memiliki masalah.

“Untuk mengunjungi sekolah – sekolah, kami menggunakan mobil khusus yang kami beri jargon mobil anti galau,” tutur Lenny.

Ia menambahkan, kebanyakan anak – anak remaja yang menjadi sasaran mobil anti galau yakni, siswa siswi tingkat SMA dan sederajat. “Sekolah yang kami datangi yaitu sekolah negeri dan sekolah swasta. Inssaallah, di bulan yang akan datang kami akan mendatangi SMP dan sederajat agar anak remaja bisa lebih bangkit lagi dalam kepedulian sosial di lingkungan sekolahnya,” tandasnya. (Diana MG)

loading...