SUKAJAYA TODAY – Penantian lama akhirnya berbuah hasil. Delapan Kampung di tiga Dusun yang ada di Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor mendapat bantuan pemasangan listrik desa (LIsdes) secara gratis.

Program Lisdes ini dialokasikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas ESDM tahun anggaran (TA) 2017, untuk tersebar di 290 kepala keluarga.

Kepala Desa Kiarapandak, Iwan Setiawan mengatakan, dengan adanya bantuan Lisdes dari Pemerintah Kabupaten Bogor, tentunya sangat dinantikan sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat yang mendapat bantuan lisdes tersebut.

“Artinya, mereka juga tidak lagi hidup dalam kegelapan, dengan bantuan lisdes ini sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ujar Kades, Senin (30/7/2017). Pihak desa berharap, bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan lisdes tahun ini, ditahun berikutnya akan diupayakan untuk segera menikmati Lisdes.

Sarniti (75) warga Kampung Satu, RT 01/12, Desa Kiarapandak mengaku, sangat terbantu dengan adanya bantu pemasangan lisdes secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Masyarakat yang telah menikmati Lisdes, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah khususnya pemerintah desa Kiarapandak yang telah berjuang dalam melaksanakan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih pa Kades yang selalu membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berekonomi lemah,” singkat Sarniti. (Albi)

loading...