BOGOR TODAY- Diawali teriakan kata “Merdeka” yang lantang, Wali Kota Bogor Bima Arya melepas secara resmi para peserta Festival Merah Putih di Plaza Balai Kota Bogor, Minggu (06/08/2017) pagi.

Dalam sambutannya Bima mengatakan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ada yang sudah selesai dan ada yang belum selesai, ada yang bisa diperdebatkan dan ada juga yang tidak bisa, ada yang boleh dipolemikan dan ada juga yang tidak.

“Yang sudah jelas selesai adalah 4 yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Sudah selesai dan tidak bisa diperdebatkan, Harga Mati..!!,” Tegas Bima.

Keempat hal yang lazim disebut 4 Pilar tersebut menurut Bima tidak perlu diperdebatkan dan tidak perlu berpolemik. Itulah yang mengikat semua unsur yang ada di Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI).

Mengenai yang belum selesai sambung Bima  adalah kemiskinan dan kebodohan bahkan kemacetan. Untuk itu, Bima mengajak semua agar tidak lagi  meributkan yang sudah selesai, tetapi mari bersama-sama memfokuskan energi kita menyelesaikan yang perlu diselesaikan.

Melalui festival Merah Putih, menurut Bima Kota Bogor menyampaikan pesan kepada Indonesia, bahwa keberagaman adalah keniscayaan namun kebersamaan perlu terus diperjuangkan, Kota Bogor menunjukan kepada Indonesia, apa yang sudah kita miliki selama ini sampai hari ini yaitu bersama dalam keberagaman.

“Hari ini kita usung simbol-simbol keberagaman kita, simbol kebanggaan kita, merah putih mempersatukan kita, dulu, hari ini dan selamanya kedepan,” jelasnya.(Yuska Apitya)

loading...