BOGOR TODAY- Nasib kurang beruntung dialami nenek Yeyen, warga RT01/06, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. Selama dua tahun menunggu, sampai saat ini belum ada perhatian apapun dari pihak Pemerintah Kota Bogor terkait kerusakan rumah miliknya yang sudah terjadi sejak dua tahun lalu.
Rumah milik Yeyen mengalami kerusakan parah sejak tertimpa musibah angin puting beliung beberapa waktu lalu, bahkan bangunan rumah Yeyen semakin rapuh dan rusak akibat belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.
Beruntung, Anggota DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin yang juga bakal calon Walikota Bogor, saat itu sedang bersilaturahmi di wilayah Cikaret, sehingga nenek Yeyen langsung mengadukan  nasibnya sembari memohon bantuan agar rumahnya yang rusak bisa segera diperbaiki. “Rumah saya sudah dua tahun rusak parah, tapi belum pernah mendapatkan bantuan apa apa dari pemerintah,” ujar Yeyen kepada Zaenul, kemarin.
Harapan besar diungkapkan oleh Yeyen semoga Zaenul membantu kesulitannya, karena pengaduannya tidak ditanggapi oleh pihak Kelurahan Cikaret. Selain berkeluh karena kondisi rumahnya  rusak parah, dia juga ketakutan karena ada pohon kelapa mati di belakang rumahnya yang sewaktu waktu bisa menimpa rumahnya. “Saya mohon bantuannya dan rumah saya bisa segera diperbaiki,” harap Yeyen.
Zaenul langsung mengambil langkah begitu mendengar keluhan nenek Yeyen. Politisi PPP ini langsung menghubungi tim reaksi cepat BPBD yang segera menanggapi dan melakukan upaya penanganan bencana dengan memotong pohon dan mengganti terpal yang sobek terpasang sejak musibah 2 tahun lalu. Saya sangat prihatin melihat kondisi sebagian masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Cikaret ini. Terlebih masih banyaknya rumah yang tidak layak, tapi anehnya mereka tak juga mendapatkan perhatian dari pemkot,” tegas Zaenul.
 
Secara konkrit, Zaenul akan membantu memperbaiki rumah nenek Yeyen, karena sudah beberapa kali meminta bantuan dari aparat kelurahan tapi sampai sekarang tidak di respon. “Alhamdulillah tuhan masih menuntun saya kepada orang-orang yang membutuhkan perhatian dan pertolongan, seperti nenek Yeyen ini. Insya Allah saya akan membantu kesulitan nenek Yeyen ini,” jelasnya.
ZM sapaan akrab calon Walikota Bogor ini menambahkan, masyarakat sangat butuh perhatian, untuk itu sudah seharusnya ia hadir untuk membantu mereka, karena permasalahan ini menjadi tanggungjawab bersama. 
Selain membantu nenek Yeyen, Zaenul Mutaqin melakukan berbagai kegiatan safari silaturahmi, diantaranya melepas rombongan program Wisata Religi ZM Center. Zaenul memberangkatkan kelompok ibu-ibu majlis taklim di wilayah RW02, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. Lalu Zaenul melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi warga sekitar dan berdialog.(Yuska Apitya)
loading...