ps-tniCIBINONG, TODAY – Ka­bar kurang bagus tentunya harus diterima semua bobo­toh Persib Bandung yang ada di Bogor. Pasalnya, ren­cana pertandingan PS TNI melawan Persib Bandung di Stadion Pakansari, 21 Agus­tus 2016 sudah dipastikan terancam dibatalkan.

Hal tersebut berkaitan dengan adanya instruksi dari Gubernur Jawa Barat, yang harus mensterilkan semua venue stadion yang bakal jadi venue PON XIX Jabar 2016 untuk tidak ada lagi aktivitas kegiatan lainn­ya kecuali yang berkaitan dengan pelaksanaan PON XIX Jabar 2016.

“Kami dapat kabar atau informasi agar Stadion Pa­kansari ataupun venue lain­nya di Jabar harus disterilkan karena digunakan sebagai venue PON XIX Jabar 2016. Perintah Gubernur Jabar agar sterilisasi venue dalam rangka kesiapan Jabar Kahiji untuk PON XIX Jabar 2016,” ujar Ketua Panpel PS TNI, M Mufarikhin.

Mufarikhin mengatakan kemungkinan besar par­tai PS TNI melawan Persib Bandung, Minggu (21/8) akhir pekan nanti dibatal­kan. Tapi, pihak PS TNI masih melakukan komuni­kasi mengenai hal ini.

“Pak MayjenTNI Dodik Wijanarko, selaku Sekretar­is Managemen PS TNI mel­akukan komunikasi dengan Ketua Kontingen PON Jabar dan Pangdam III Siliwangi terkait masalah petandin­gan PS TNI melawan Persib Bandung,” ujar Mufarikhin.

Lebih lanjut, kata Mu­farikhin, pi haknya terus melakukan upaya–upaya lain agar pertandingan tetap bisa berjalan dalam jadwal yang sama seperti menetapkan Stadion Galuh Ciamis.

Bahkan, kata Mufarikhin, Sekda Ciamis sudah setuju. Tapi ada pertimbangan lain kalau pertandingan di­lakukan di Ciamis. Pasalnya, faktor lokasi atau jarak stadion yang terlalu jauh dan akan membuat pemain kelelahan.

Disamping itu, tambah Mufarikhin, pihak PS TNI juga mengajukan Resched­ule terkait pertandingan melawan Persib kepada pihak GTS.

“Namun, setelah Sep­tember atau setelah pelak­sanaan PON XIX Jabar 2016 digelar maka pertandingan kembali bisa dilakukan di Stadion Pakandsari ,” tegasnya.

Sementara para bobotoh mengaku kecewa dengan adanya informasi tidak jadi digelarnya pertandingan PS TNI melawan Persib Band­ung di Stadion Pakansari.

“Sayang sekali, pertand­ingan PS TNI lawan Persib terancam ditunda. Kita paham akan ada PON. Namun kita berharap pertandingan tersebut tetap bisa digelar di Stadi­on Pakansari setelah PON mendatang,” ujar Sabda Gustimar, bobotoh Persib Bandung dari Cemplang, Kota Bogor. (Imam)

loading...