fyjukit,

SUKAJAYA TODAY – Pengurus kwartir ranting Kecamatan Sukajaya masa bhakti 2017-2022 telah diambil sumpah jabatan di gedung SDN 01 Sukajaya, Kabupaten Bogor. Suherman pun terpilih menjadi ketua Kwartir Ranting Sukajaya.

Pelantikan yang berlangsung pada Rabu 8 Pebruari 2017 dihadiri Camat Sukajaya, Zainandi, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, Kepala UPT Pendidikan Sukajaya, Udin, Kapospol Sukajaya, Aiptu Kosasih, serta seluruh pengurus dan anggota kwartir ranting kecamatan Sukajaya.

Camat Sukajaya Zainandi menyampaikam, untuk membangunan karakter pendidikan generasi anak bangsa, sudah menjadi fokus bangsa Indonesia saat ini dan masa yang akan datang.

“Saya berharap pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa didaerah merupakan terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Zainadi.

Sikap hidup seperti gotong-royong, cintah kasih, Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela menolong, itulah karakter bangsa yang semuanya ada di dalam Dasa Dharma Pramuka. Maka dari itu, kegiatan Pramuka dapat membentuk karakter anak menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, mengharapkan kwartir ranting kecamatan Sukajaya bisa berkontribusi dalam pembinaan pendidikan kepramukaan dalam rangka pencapaian target kwarcab tergiat seprovinsi Jawa Barat. “Kwarcab kabupaten Bogor harus menjadi kwarcab tergiat seprovinsi Jawa Barat,” harap Didi.

Dia menambahkan, untuk mencapai visi gerakan pramuka, masih harus bekerja keras dan perlu banyak menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders, baik dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa maupun masyarakat.

Kaum muda dituntut dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

“Kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan saja yang menguasai ilmu pengetahuan akan tetapi tanggung berkepribadian, luhur budi pekerti, menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan,” katanya.

Ketua terpilih, Suherman, mengatakan dengan adanya kepengurusan yang baru diharapkan kerjasama antar pengurus bisa terjalin agar kemajuan pramuka di wilayah Sukajaya bisa terlaksana. “Alhamdulilah saat ini sudah dilantik langsung oleh Kwarcab,” ucapnya.

Untuk program sendiri, lanjut Suherman, akan mengikuti semua program yang ada di Kwarcab. Setelah pelantikan hari ini (red, kemarin) akan ada rapat kerja pengurus untuk menentukan program ke depan yang ada di Kwaran Sukajaya. “Tetapi tidak terlepas dari program-program Kwarcab,” pungkasnya. (Muhammad. A)

loading...