BOGOR TODAY – Beberapa waktu lalu, SMA Negeri 5 Kota Bogor mendapatkan kehormatan kunjungan tamu dari Sekolah Menengah Agama Persekutuan Kajang Selangor Malaysia.  Kedatangan sekolah dari negara tetangga itu untuk melakukan kerjasama luar negeri dibidang pendidikan diantara kedua sekolah.

“Untuk meningkatan mutu pendidikan, tentunya Smanli (sebutan SMAN 5, red) harus dapat membuka diri dengan sekolah di luar negeri dalam rangka pertukaran wawasan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya,” kata Isti Mahajuni, S.Pd.

Para tamu di sambut oleh kepala sekolah didampingi Humas bidang Hubungan Luar Negeri, Isti Mahajuni, S.Pd, dengan mengalungkan bunga. Di saat yang bersamaan dengan selesainya kegiatan upacara bendera, para tamu diperkenalkan kepada seluruh peserta didik. Setelah acara seremonial selesai, para tamu memasuki ruang lab seni untuk mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh pihak sekolah, salah satu adalah persembahan tarian dan ekskul unggulan.

“Diakhir kegiatan, para tamu dan seluruh guru berfoto bersama di halaman sekolah sebagai bentuk kebersamaan dan persahabatan di kedua sekolah, dengan harapan hubungan di bidang pendidikan ini mendapatkan faedah bagi keduanya,” pungkasnya. (Rifki S)

loading...