Mengawali kariernya sebagai model sejak tahun 1999, nama Luna Maya semakin melambung setelah dirinya bermain di film ’30 Hari Mencari Cinta’ sebagai pemeran pendukung pada 2004 lalu. Sukses bermain dalam film arahan Upi Avianto membuat karier Luna Maya di dunia akting semakin melambung.

Sejak saat itu, seleb kelahiran 1983 ini menjadi langganan sebagai pemeran utama dalam berbagai judul film, seperti ‘Killers’ dan ‘Suzzanna: Bernapas dalam Kubur’. Menyandang status sebagai seleb papan atas, perjalanan karier Luna Maya bisa dibilang tak berjalan mulus.

Tahun 2010, Luna Maya memutuskan vakum di dunia hiburan setelah tersandung kasus video panas bersama Ariel Noah. Sempat terpuruk, Luna Maya akhirnya mampu bangkit dan menata kariernya kembali dari nol.

Tak hanya sukses mengembalikan namanya di dunia hiburan, Luna Maya juga berhasil melebarkan sayap ke dunia bisnis. Tak hanya menggeluti satu bidang, diketahui Luna Maya memiliki lebih dari tiga bisnis di bidang fashion hingga kuliner.

  1. Bisnis properti

Selain fashion dan kuliner, bisnis properti juga menjadi salah satu industri yang banyak digeluti para selebritis, tak terkecuali Luna Maya. Mantan kekasih Reino Barack ini menjalankan bisnis properti dengan menanam modal di beberapa aset yang digunakan secara pribadi maupun disewakan.

  1. Clothing line.

Mengawali karier di dunia modeling, Luna Maya tentu dekat dengan dunia fashion. Penampilannya yang selalu stylish, membuat Luna Maya terjun di dunia bisnis fashion. Luna mengeluarkan clothing line bernama Luna Habit.

Di buka sejak 2013 lalu, Luna Habit menyediakan berbagai model busana yang dibanderol ratusan hingga jutaan rupiah. Tak hanya dijual secara online, Luna Habit kini telah memiliki beberapa outlet di berbagai kota.

  1. Kue kekinian.

Sukses di bisnis fashion, Luna Maya melebarkan sayapnya di bidang kuliner dengan membuka usaha kue kekinian. Bekerja sama dengan Chacha Frederica, Luna Maya meluncurkan kue kekinian yang diberi nama Mandolin Cakery.

Dibuka di Jakarta sejak 2017 lalu, Mandolin Cakery menawarkan berbagai varian kue dalam empat rasa. Dibuat dari bahan premium, kue berukuran 20×20 cm ini dibanderol hampir Rp 500 ribu.

  1. Sponge cake.

Selain mengeluarkan produk kue kekinian berbentuk kue bolu, Luna Maya juga menjalankan bisnis sponge cake ala Jepang yang diberi nama Kastera. Dibanderol dari harga Rp 80 ribu, Kastera kini sudah memiliki enam outlet yang tersebar di berbagai mall di Jakarta.

  1. Kuliner Nusantara.

Selain menjalankan dua bisnis kue kekinian, Luna Maya juga memiliki usaha resto yang menyajikan berbagai kuliner nusantara. Resto yang diberi nama Waluma tersebut dijalankan Luna Maya sejak Mei 2018 lalu.

Berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Waluma menyediakan berbagai kuliner khas Asia, western dan makanan khas Indonesia seperti bakso dan ayam goreng dengan berbagai sambal.

  1. Bisnis cemilan sehat.

Luna Maya seperti menaruh passion di dunia bisnis, terutama bidang kuliner. Setelah sukses dengan kue kekinian dan kuliner nusantara, Luna Maya kembali menambah usaha kulinernya dengan mengeluarkan produk kuliner sehat bernama Eating Habit.

Diperkenalkan pertama kali pada April 2018 lalu, Eating Habit menyajikan cemilan-cemilan sehat berbagai varian seperti choco chip, kurma dan almond. Wah, cocok nih buat kamu yang lagi diet.

  1. Martabak

Bekerja sama dengan Uya Kuya, Luna Maya kembali membuka bisnis di bidang kuliner. Luna Maya dan Uya Kuya membuka usaha martabak yang diberi nama Martabucks. Hadir di tiga outlet di Jakarta, Martabucks menawarkan hampir 100 menu yang harganya dibanderol mulai Rp 40 ribu.

 

loading...