CIBINONG TODAY – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor telah siap merancang kegiatan pemilu 2018 mendatang. KPUD sejak bulan Juli 2017 kemarin, sudah launching tahapan salah satunya, melakukan peresmian tanda tangan tahapan pada beberapa hari lalu.

Pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 2018 mendatang lebih rumit, berbeda dengan pilkada sebelumnya, karena diselenggarakan secara serentak. “Pemilu kali ini akan lebih ribet, karena dibarengkan dengan pemilihan gubernur,” ujar Staff Teknis KPU Kabupaten Bogor, Tiwi Triana, Selasa (8/8/2017).

Saat ini, jelas Triana – begitu disapa – bagian logistik seperti, kotak suara sedang diseleksi, karena banyak yang rusak. “Biar kami sortir agar tahu mana saja yang layak di gunakan dan tidak, ” jelasnya.

KPUD Kabupaten Bogor akan menyediakan sesuai kebutuhan kabupaten bogor, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, KPUD telah menyediakan untuk 7000 kotak pemilu, sedangkan untuk 2018 mendatang KPUD akan menyediakan kurang lebih 14000 kotak suara.

“Begitu juga dengan anggaran  yang dikeluarkan di 2018 dibanding tahun sebelumnya, tahun sekarang lebih sedikit, karena sekarang serentak jadi untuk anggaran sendiri di atur dan diurusnya oleh provinsi,” Triana.

Tidak hanya itu, KPUD juga sudah mulai kedatangan tamu – tamu partai dari calon Gubernur dan Bupati. “Namun untuk para pendukung partai sendiri akan dibuka nanti bulan Desember 2017 yang akan datang,” tandansya. (Diana MG)

loading...