BOGOR TODAY- Komando Resor Militer (Korem) 061/Suryakancana, Bogor, memberangkatkan 330 personel TNI untuk membantu pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Personel akan ditempatkan di Kodim 0501/Jakarta Pusat.

“Semua atas perintah dan kendali Kodam Jaya untuk pengamanan Pilkada DKI Jakarta. Korem 061 Suryakancana BKO di Kodim 0501 Jakarta Pusat. Personel yang diberangkatkan 330 personel,” ujar Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Bogor, Kolonel Inf Mirza Agus seusai apel pemberangkatan personel di Mako Yonif 315/Garuda, Ciomas, Bogor, Senin (17/4/2017).

Ratusan personel yang diperbantukan merupakan gabungan dari jajaran di bawah Korem 061, yaitu Kodim Kota/Kabupaten Bogor serta Kodim Kabupaten Sukabumi. Sebelum mereka diberangkatkan, Kolonel Inf Mirza juga sempat melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan personel selama melakukan pengamanan pemungutan suara Pilkada DKI. “Kita sudah siapkan sejak minggu lalu. Untuk teknis penempatan personel, nanti diserahkan langsung ke penerima BKO di Kodim Jakarta Pusat,” jelasnya.

Mirza berharap pemungutan suara berlangsung aman. “Semoga pelaksanaannya nanti semua berjalan aman terkendali,” ujarnya.(Yuska Apitya)
loading...