CIBUNGBULANG TODAY – Masyarakat korban dampak sampah TPA Galuga yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Warga Galuga (FOSGA) berharap dapat kompensasi sebelum Idul Fitri. Langkah yang akan dilakukan yakni dalam waktu dekat ini akan mendorong dan mengusulkan anggaran kompensasi tahun 2016/2017.

Hal itupun menyebabkan tiga desa ini diantaranya, Desa Galuga, Dukuh dan Cijujung, Kecamatan Cibungbulang akan mengusulkan laporan pencairan anggaran Kompensasi, terhadap Pemerintah Kabupaten Bogor maupun Pemkot Bogor.

“Paling minggu ini, kami akan melayangkan surat laporan pencairan kompensasi kepada bupati dan wali kota, untuk segera merealisasikan pencairan uang kompensasi untuk warga yang terkena dampak TPA,” ujar Koordinator Fosga, Nanang.

Ia menjelaskan, warga yang mencakup tiga desa itu, tetap bersih kukuh akan memperjuangkan hak – hak mereka yang selama ini belum terealisasi.

“Saya berharap sebelum hari raya Idul Fitri uang kompensasi itu dapat segera cair, apabila kompensasi tersebut terkatung katung tak kunjung cair, kami dan warga pun akan kembali melakukan aksi demo,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Hendra Warga Cisasak, Desa Cijujung. Dirinya akan mengawal dan mendorong uang kompensasi tersebut untuk segera cair, sebab hampir satu tahun lebih warga yang terkena imbas TPA itu tak kunjung cair. “Kami akan perjuangkan hak rakyat,” seingkatnya. (Iman R Hakim)

loading...