PAMIJAHAN TODAY – Walaupun lokasi bencana longsor di Kampung Muara Dua Rt 03 Rw 02 Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan jauh dari lokasi tambang emas, namun PT. ANTAM (Persero)Tbk UBPE Pongkor tetap peduli terhadap nasib warga yang terkena dampak bencana.

Tidak tanggung – tanggung, pemberian langsung bantuan untuk warga yang terkena dampak ini langsung dipimpin GM PT. ANTAM (Persero) Tbk UBPE Pongkor, I Gede Gunawan didampingi Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Pengrusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan M. R Karliansyah.

“Kami memberikan bantuan beras sebanyak 20 karung isi 5 Kg, mie sebanyak 20 dus, air mineral  gelas 10 dus dan 20 sarung. Semoga dengan bantuan ini warga yang terkena dampak bencana longsor tetap kokoh dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan,” ujar I Gede Gunawan, Minggu 11 Juni 2017 kemarin.

Ia menambahkan baik M. R Karliansyah maupun dirinya mengucapkan ikut prihatin dan mencoba menguatkan mental dan psikologis warga yang menjadi korban bencana longsor. “Tadi di tempat pengungsian tepatnya di SDN Muara 3, kepada korban bencana longsor kami berpesan agar mereka kuat dalam menghadapi bencana. Kami yakin mereka kuat dalam menjalani cobaan dari Yang Maha Kuasa ini,” tambahnya.

I Gede Gunawan juga bersyukur, semua pihak mulai dari Pembangkit Listrik Tenaga Microhydro (PLTM) PT. Jaya Dinamika Grup (JDG), aparatur desa hingga Pemerintah Kabupaten Bogor sigap dalam memberikan bantuan, baik materil maupun moril.

“Kami bersyukur korban bencana longsor segera direlokasi, itu semua demi keamanan mereka. Sebelum memberikan bantuan saya bersama jajaran juga sempat melihat lokasi bencana longsor dan PT. ANTAM (Persero) Tbk UBPE Pongkor ikut prihatin atas bencana ini,” papar I Gede Gunawan.

Iri, ibu muda yang ikut menjadi korban bencana longsor berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT. ANTAM (Persero) Tbk UBPE Pongkor maupun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Bantuan  dan dukungan moril ini sangat berarti bagi kami yang sedang tertimpa bencana, apalagi ujian ini berbarengan dengan ibadah puasa di bulan Ramadan. Kami juga mendoakan kepada para penderma untuk dipanjangkan usiana, diberikan kesehatan, dilapangkan rezeki dan dilipatgandakan pahalanya,” pungkas Iri. (Agus)

loading...