PAMIJAHAN TODAY – Jajaran anggota TNI dari Koramil Cibungbulang satuan Kodim 0621 Kabupaten Bogor bersama Muspika dan masyarakat Pamijahan mengevakuasi warga korban bencana longsor di Kampung Pondok Gomung, RT 01/ 17, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor pada Selasa 29 Agustus 2017 kemarin.

Kejadian bencana longsor terjadi sekitar pukul 20. 00 WIB, akibat derasnya hujan sehingga mengakibatkan satu rumah milik Inang (50) jebol bagian dinding kamarnya dan menimpa kaki anaknya Agus Gunawan (15) sehingga mengakibatkan luka ringan.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Infanteri Fransisco mengatakan, pihaknya telah menerjunkan dan memerintahkan Danramil Cibungbulang untuk membantu serta melakukan evakuasi bagi warga yang tertimpa bencana diwilayah Pamijahan.

“Saat ini upaya anggota koramil bersama warga sedang melakukan untuk membantu evakuasi korban longsor untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Dan korban luka ringan sudah dibawa babinsa  ke puskesmas terdekat,” ujar ransisco.

Dandim menjelaskan, masih ada sekitar 5 Rumah warga di sekitar lokasi longsor dan semua warga yang berada dititik rawan longsor diupayakan untuk diunggsikan ke tempat yang lebih aman, karna dikawatirkan terjadi longsor susulan.

“Saya perintahkan kepada anggota untuk segera mengevakuasi lima Rumah warga yang berada dilokasi sekitar longsor, khawatir ada longsor susulan,” tandasnya. (Albi)

loading...