Untitled-1Para penggemar kopi, um­umnya membuat kopi hanya membutuhkan bubuk kopi dan air panas. Namun tidak bagi seorang pecinta kopi sekaligus ahli air, Frank Manale. Karena kecintaannya pada kopi, ia membuat air khusus untuk me­nyeduh kopi.

AIR khusus bernama Aquiem itu berasal dari pengalaman Manale yang tak pernah bisa menemukan kopi seenak buatan di rumah, ke­tika dia harus bepergian dari satu tempat.

“Ketika saya berada di suatu kota ratusan kilometer jauhnya, atau berada di sisi bumi yang lain, kopi yang dicicip tak pernah seenak di rumah,” kata Manale, seperti dilansir laman resmi label air tersebut.

Dia kemudian berpikir untuk membuat kopi raci­kannya sendiri. Namun setelah bereksperimen, ternyata sama saja. Ia selalu menemukan rasa yang jang­gal saat ia minum kopi di ber­beda tempat.

‘’Saya tahu pasti ada ele­men yang hilang. Kemudian, saya sadar satu elemen yang berbeda dari wilayah satu dan yang lainnya, yaitu air,” kata Manale.

Dari situ dia kemudian menggabungkan ilmu yang dimilikinya untuk meran­cang komposisi mineral air yang cocok dengan unsur kimia yang dimiliki kopi.

Ciptaannya ini ia tujukan bagi pecinta kopi yang sering merasakan hal sama dengan­nya.

Manale mengatakan, ia hanya menyuling air biasa yang kemudian dikombinasi­kan dengan mineral tertentu untuk meningkatkan aroma, rasa, konsistensi, serta man­faat dari kopi.

Air karya Manale ini juga mendorong minyak kopi ke­luar dari biji kopi yang sudah dipanggang.

Teknisi lingkungan itu juga menjamin produk bua­tannya dapat digunakan untuk teh dan seluruh jenis minuman lainnya, yang di­yakini akan menghasilkan efek sama. Bahkan, untuk dikonsumsi langsung seperti air mineral juga dipastikan aman.

Cara penggunaan air dari Manale ini sama seperti ke­tika akan menyeduh kopi pada umumnya. Hanya perlu mengganti air untuk sedu­han, dengan air bermineral khusus ini.

Hanya saja, Manale meng­ingatkan untuk memastikan alat seduhan bersih dari ko­toran termasuk bahan kimia.

Sebagai seorang yang peduli lingkungan, dia me­nyediakan produk yang di­jual dalam ukuran satu liter itu dalam kemasan yang dapat didaur ulang.

Produk tersebut dijual secara daring dengan harga kisaran USD2,7 atau Rp35 ribu untuk enam cangkir kopi di Amerika Serikat.

(Alfian M|cnn)

 

loading...