72627-kongres-luar-biasa-pssi-dimulai-biM_highresJAKARTA, TODAY-Meski mendapatkan penolakan dari se­jumlah voter, Makassar tetap ber­siap jadi tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan PSSI. Kongres diklaim akan berjalan aman.

“Kami mendukung penuh Makassar sebagai tuan rumah. Kami yakin Makassar akan aman serta sukses sebagai kota sepakbola dan fanatik terhadap sepakbola nasional,” tegas Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara, Jack­son Kumaat, kepada wartawan, Selasa (16/8).

Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan menggelar Kon­gres Pemilihan pada 17 Oktober di Makassar. Namun keputusan itu dinilai sepihak oleh sejumlah voter karena PSSI tidak merund­ingkan lebih dulu. Para voter me­minta kongres dilakukan di tem­pat netral yakni di Jakarta.

Selain itu para voter juga mengkhawatirkan jika kongres di Makassar akan diganggu oleh pihak lain. Namun Jackson menja­min bahwa kongres akan berlang­sung aman.

Dia pun menegaskan semua pemilik suara memilik hak yang sama dan murni tanpa tekanan dari manapun.

“Semua pemilik suara memi­liki hak yang sama dan tidak ada yang dibeda-bedakan,” sambung­nya.

Pendaftaran calon Ketum PSSI yang baru akan digelar pada 22 Agustus mendatang. Sejauh ini, sudah ada sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju bersaing di bursa calon ketum PSSI, di antaranya Letjen Edy Rahmayadi, Moeldoko, Er­win Aksa hingga Kurniawan Dwi Yulianto. (Imam/net)

loading...