024290500_1454592832-20160204--Agum-Gumelar-Jakarta--Helmi-Fithriansyah-02JAKARTA, TODAY-Komite Pe­milihan (KP) telah menggelar rapat perdana. Mereka mene­gaskan bahwa mereka bekerja secara independen dan tanpa kepentingan apapun.

Rapat KP yang digelar di kediaman Agum Gumelar, se­laku ketua KP, di Jakarta, Ju­mat (12/8), dihadiri oleh wakil KP yakni IGK Manila, dan anggota lainnya, seperti Ha­runa Sumitro, Irawady Hanafi, Putera Wirasane, Theo Harto­no, dan Budiman Dalimunte.

“Dalam melaksanakan tugas yang mulia ini, komite menyatakan bahwa sikap dari komite ini independen, itu yang utama. Kami juga akan melaksanakan timeline dari apa yang kami rencanakan,” ujar Agum Gumelar.

Seperti diketahui, KP me­miliki tugas untuk menerima pendaftaran calon ketum PSSI dan melakukan verifikasi. Kongres Pemilihan Ketum PSSI sendiri dijadwalkan dige­lar pada 17 Oktober di Makas­sar.

Sementara itu Sekjen PSSI Azwan Karim kembali men­egaskan bahwa pendaftaran sudah bisa dilakukan pada 22 Agustus hingga 5 September di Kantor Pepabri, Jakarta Pusat.

Azwan juga memprediksi bursa calon ketum PSSI bakal ramai, mengingat anggota PSSI memiliki hak untuk men­calonkan diri.

“Jadi diperkirakan bakal banyak calon yang diajukan kepada Komite Pemilihan. Hanya saja, nanti ada proses verifikasi dan lain-lain,” kata Azwan. (Imam/net)

loading...