john-chenBLACKBERRY Limited menjalin aliansi strategis dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek). Hasil kerjasama di antara keduanya sudah bisa dirasakan pengguna BlackBerry Messenger (BBM) yang dapat mengakses berbagai konten berita dan video dari Emtek.

Yasser Arafat
[email protected]

Pengguna BBM kini bisa mengakses berita dari Liputan6.com, Bola. net, TabloidBintang. com, serta dapat mengakses video dari Vidio.com.

Aplikasi BBM saat ini me­miliki 4 menu tab yakni BBM Chats, BBM Feeds, BBM Con­tacts, dan Discover. Untuk men­gakses berita dan video, peng­guna BBM bisa melihatnya di menu tab Discover.

Sebelumnya, BlackBerry dalam siaran pers bersama me­nyebutkan, Emtek sebagai pe­rusahaan media dan konten ter­kemuka Indonesia, merupakan rekan bisnis yang ideal dalam upaya pengembangan inovasi dan kemampuan aplikasi BBM.

Dengan bermitra dengan Emtek, BlackBerry ada pertum­buhan sektor konsumen dan korporat BBM. Seiring dengan pengembangan Emtek atas plat­form konsumen, BlackBerry akan meneruskan pertumbuhan plat­form korporat dengan BBM Pro­tected, layanan pesan antar plat­form yang paling aman di dunia.

Langkah ini juga merupakan salah satu strategi BlackBerry dalam meningkatkan pendapa­tan dan menaikkan marjin laba.

“Latar belakang yang kuat dalam industri hiburan, konten dan teknologi menjadikan Grup Emtek sebagai rekanan bisnis yang sempurna untuk memak­simalkan potensi aplikasi lay­anan pesan BBM, sekaligus juga memenuhi tujuan keuangandan operasional kami,” kata John Chen, Executive Chairman dan CEO BlackBerry.

Pengguna BBM, lanjutnya, adalah orang-orang yang penuh gairah dan benar-benar meng­hargai BBM sebagai cara terbaik untuk berbagi dan terhubung satu sama lain.

“Kami ingin terus menawar­kan pengguna kami dengan me­dia yang lebih kaya akan konten dan layanan baru seperti e-com­merce, video, musik dan game,” tuturnya.

Menurut CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja, kerjasama den­gan BlackBerry akan memung­kinkan para pengguna BBM, khususnya di Indonesia, men­gakses konten eksklusif berupa hiburan, teknologi dan produk dan layanan digital Emtek yang banyak dicari. “Kami melihat peluang besar mengembangkan bisnis konsumen BBM secara global. Kami juga semangat un­tuk berinvestasi dalam pene­litian dan pengembangan untuk lebih memajukan BBM.”

Kemitraan melalui perjan­jian lisensi ini diusung guna mempercepat visi BlackBerry, memajukan BBM untuk pasar konsumen. Perjanjian lisensi dengan Emtek memungkinkan perusahaan mengembangkan aplikasi-aplikasi dan layanan-layanan baru BBM untuk pangsa pasar Android, iOS dan Win­dows Phone.(*)

 

loading...