LEUWILIANG TODAY – Tempat wisata di Kabupaten Bogor selalu menjadi daya tarik para pelancong khusunya yang doyan dengan indahnya panorama alam Bumi Tegar Beriman. Salah satunya wisata rumah pohon di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Tidak hanya bagi para wisatawan, PT Sayaga Wisata pun melirik tempat tersebut untuk dijadikan salah satu destinasi wisata untuk menggenjot perekonomian warga setempat. “Dulu, tempat ini tidak begitu dikenal, karena dikelolanya hanya swadaya. Tempat ini menjadi ikonnya Desa Pabangbon maupun Kecamatan Leuwiliang,” ujar Bambang Sumantri, salah seorang pegawai di PT Sayaga.

Panorama alamnya, menjadi daya tarik tersendiri dan kini jadi incaran para wisatawan, terutama muda – mudi yang gemar selfie. Tak heran, sekarang ini kian banyak bermunculan wisata rumah pohon di mana – mana.

“Salah satu daya tarik yang membuat pengunjung banyak berdatangan ke wisata Pabangbon ini salah satunya berfoto selfie di rumah pohon,” tutur pria yang akrab disapa Ki Sumantri ini.

Sebelumnya sempat booming wisata rumah pohon dan jembatan kayu Curug Ciherang yang cantik dan mampu membuat wisatawan melirik, kini Bogor punya lagi spot baru yang tak kalah asyik. Inilah Wisata Pabangbon, rumah pohon dengan panorama cantik dan menghijau yang dimiliki wilayah Kabupaten Bogor bagian barat.

“Bagi yang hobi berfoto, rumah pohon ini memang merupakan tujuan yang pas saat hari libur ataupun akhir pecan,” imbuhnya.

Kini, lanjut ida, Desa Pabangbon pun terkenal hingga keluar daerah. Dengan banyaknya pengunjung yang dating ke lokasi wiata itu, baik dari dalam maupun luar daerah, secara langsung menggenjot perekonomian warga setempat.

“Untuk pengelolaan sendiri, kami memakai tenaga masyarakat setempat, karena konsep wisata yang sedang marak saat ini yaitu wisata alam yang berbasiskan kearifan local. Dan itu sdang digandrungi para pelancong khsusnya wisata alam,” tandasnya. (Iman R Hakim)

loading...