BOGOR TODAY – Dalam mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan, CV Dede Print melakukan kegiatan buka puasa bersama dengan jajaran karyawan sekaligus juga menyantuni sedikitnya 80 orang anak yatim, kemarin.
Kegiatan sendiri dilakukan di kediaman Direktur CV Dede Print yakni Dede Sopian, yang berlokasi di Jalan Jabaru III, RT01/10, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat.
Menurut Dede, kegiatan seperti ini sebenarnya rutin dilakukan tak hanya di bulan ramadhan saja. Kali ini, diundang puluhan anak yatim yang berasal dari dua RW di dekat rumahnya, untuk menikmati buka bersama, sambil diberikan santunan berupa uang dan sembako.
“Kita juga mendatangkan Ustad Didin, untuk memberikan tausiah kepada karyawan Dede Print dan puluhan anak-anak ini, sebelum berbuka puasa,” ujar Dede yang juga Ketua Relawan Zaenul Mutaqin (ZM) ini, kemarin.
Dede menambahkan, dengan kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi antar karyawan di Dede Print.
Sedangkan, Ustad Didin menyampaikan jika, kegiatan seperti ini jelas sangat bermanfaat serta positif. Melalui kegiatan ini telah memanfaatkan moment yang tepat dalam memperkuat ukhuwah islamiyah. “Dan berbagi kepada sesama tentu hal yang sangat dianjurkan terutama di bulan yang penuh berkah ini. Dan kedepannya, diimbau untuk semua agar harus bisa mengasihi serta berbagi dengan anak yatim, karena mereka itu adalah titipan dari Allah SWT,” kata dia.
Ditambahkan, bahwa yang menjalankan puasa dengan sepenuh hati karena puasa merupakan panggilan bagi orang bertaqwa dan juga jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan latihan agar 11 bulan selanjutnya mampu memberikan tingkat ketaqwaan dan ibadah seperti bulan saat ini.(Yuska Apitya)
loading...