BRNO TODAY – Andrea Dovizioso meraih kemenangan setelah menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finish di MotoGP Ceko 2018. Kemenangan Dovi diwarnai duel sengit Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Tampil di Brno, Minggu (5/8/2018) malam WIB, Dovi memang diproyeksi menang setelah memastikan pole pada sesi kualifikasi. Pembalap Ducati asal Italia tersebut mampu menyelesaikan 21 putaran dengan dominasi yang kuat.

Di belakang Dovi, tempat kedua dimenangkan Jorge Lorenzo. Namun, posisi runner up tidak didapat dengan mudah oleh Lorenzo karena dia harus berduel dengan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Marquez sempat melakukan overtake kepada Lorenzo dua putaran sebelum balapan selesai, Namun Lorenzo secara dramatis berhasil kembali meraih tempat kedua. Hingga perlombaan berakhir, Lorenzo mampu unggul di depan Marc Marquez.

Sekedar informasi, ini merupakan kemenangan kedua Dovizioso di MotoGP 2018. Sebelumnya, pembalap Ducati berusia 32 tahun membuka musim dengan kemenangan di GP Qatar pada bulan Maret.

Sementara itu, Valentino Rossi dari Movistar Yamaha harus puas finish tanpa podium setelah menyelesaikan balapan di posisi keempat. Adapun Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun akhir musim nanti, cuma finish di tempat ke-8. (Net)

loading...