Manchester-United-3D-Logo-PNGLONDON, TODAY—Kehadiran Zlatan Ibrahi­movic jadi berkah tersendiri bagi Manchester United saat menjamu Southampton. Ibrahi­movic rupanya punya rekor bagus melawan Claude Puel.

Bomber Swedia itu langsung unjuk ketaja­man setelah direkrut MU secara cuma-cuma pada musim panas ini. Tampil di dua pertand­ingan kompetitif, Ibrahimovic sudah menyum­bang dua gol.

Peluang besar bagi Ibra untuk melan­jutkan momentum mencetak gol saat MU disambangi Southampton di Old Trafford, Sabtu (20/8) dinihari WIB. Statistik menun­jukkan bahwa bekas tim Puel, Nice, merupakan lawan favorit Ibra sema­sa berkarier di Paris St. Germain. Selama empat musim berkostum PSG, Ibra sudah mengemas 113 gol dalam 119 penampilan di Ligue 1. Opta mengemukakan bahwa, 11 gol di antaranya disa­rangkan Ibra ke gawang Nice, tim besutan Puel sebelum hengkang ke Southampton.

Ibra tercatat melawan Nice se­banyak tujuh kali dengan hasil enam dan sekali kalah. Satu-satunya keka­lahan itu diderita dengan skor 1-2 yang terjadi pada pekan ke-15 Ligue 1 di 2013-14.

Jumlah gol Ibra ke gawang Nice menjadi yang terban­yak diband­ingkan gol-golnya ke gawang St. Etienne 10 gol, Bastia dan Toulouse masing-masing delapan gol. Akahkah Ibra mampu m e n a m b a h koleksi gol­nya? Kita lihat saja. (dtc)

loading...