SUKAJAYA TODAY – Pelaksanaan upacara pembukaan Karya Bakti TNI skala Besar Kodim 0621 Kabupaten Bogor, wilayah Korem 061 Surya Kencana di Desa Pasirmadang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, dipimpin langsung Irup Kasdim 0621 Kabupaten Bogor, Mayor Infanteri Suntoro.

Kegiatan pembukaan karya bakti TNI ini dikuti jajaran Kodim 0621 Kabupaten Bogor bersama unsur Muspida, Muspika, Tokoh Masyarakat dan unsur masyarakat lainnya.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0621 Kabupaten Bogor, Mayor Infanteri Suntoro mengatakan, karya bakti ini merupakan salah satu sasaran program operasi Karya Bhakti Kodim 0621 Kabupaten Bogor yang dibawah satuan Korem 061 Surya Kencana, berupa pembangunan dan pembuatan jembatan Cibarengkok dengan panjang 15 meter dan lebar  8 meter.

“Tidak hanya pembuatan jembatan Cibarengkok, karya Bhakti ini juga melakukan penambahan pengerasan jalan 4 x 60 Meter dengan proses pengerjaan selama 21 Hari,” ujar Kasdim, Jumat (4/8/2017).

Kasdim menambahkan, kegiatan karya bakti ini dibantu langsung masyarakat dengan melakukan gotong royong pembuatan jalan yang dilakukan secara bersinergi dan terintegrasi bersama masyarakat.

“Dukungan kerjasama dan perhatian dari unsur masyarakat secara moril, kiranya dapat menggugah kesadaran komponen masyarakat lainnya, agar lebih peduli dan ikut berprestasi menyukseskan program karya Bakti dengan melakukan pembangunan jembatan penghubung antar desa,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi atas partisipasi dan keterlibatan masyarakat serta Muspika dan tamu undangan dalam mengikuti kegiatan pembukaan Karya Bakti TNI skala besar di Desa Pasirmadang. “Karya Bakti ini merupakan program pemerintah yang didalamnya ada unsur TNI dan masyarakkat,” jelasnya.

Karya bakti TNI bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan perkonomian masyarakat. “Saya berharap kegiatan karya bakti TNI ini bisa bermanfaat dan mempermudah akses masyarakat di 6 Desa yang ada di Kecamatan Sukajaya ini,” pungkasnya. (Albi)

loading...