JAKARTA TODAY- Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) jelang akhir tahun 2016 lalu telah memperkenalkan motor edisi terbatas, Kawasaki Ninja H2 Carbon. Motor ini diproduksi terbatas, hanya sebanyak 120 unit untuk seluruh dunia.

Sebelumnya, Kawasaki pada pernyataan resminya menyebut bahwa Indonesia kemungkinan mendapatkan 5 unit Kawasaki Ninja H2 Carbon. Namun nyatanya, hanya satu unit yang didapat untuk Indonesia.

“Tadinya memang inginnya 5 unit. Tapi di luar Indonesia banyak yang minat, minta ke KHI (Kawasaki Heavy Industries, prinsipal Kawasaki di Jepang), jadinya Indonesia akhirnya cuma dapat satu,” kata Deputy Head Sales and Promotions KMI, Michael C. Tanadhi di sela test ride Versys-X 250 di Probolinggo, Jawa Timur.

Michael mengatakan, peminat Ninja H2 Carbon sebenarnya sudah ada 3 orang. Namun sayangnya, hanya satu orang di Indonesia yang beruntung mendapatkan H2 Carbon.

“Jadi yang dapat H2 Carbon itu konsumen yang beruntung, the one and only di Indoensia. Potensial costumer ada tiga, tapi jatahnya cuma satu,” sebut Michael.

Ninja H2 Carbon dijual dengan harga Rp820.000.000. Motor ini merupakan versi edisi terbatas dari H2 dengan tambahan serat karbon pada fairing atas, dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R.

Motor ini juga dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau. Mirip Ninja H2R.(Yuska Apitya/dtk)

loading...