JAKARTA TODAY- Menyadari karier di dunia hiburan tidak selamanya bisa bertahan, membuat presenter sekaligus pemain film Kartika Putri alias Karput mulai menggeluti bisnis. Bisnis baru yang bergerak di bidang E-commerce itu, tak hanya dikendalikan olehnya, melainkan bekerjasama dengan sejumlah sahabat yaitu Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ruben Onsu, dan Gilang Dirga. Selain karena karier di dunia hiburan tidak bisa cemerlang selamanya, presenter berusia 26 tahun ini juga punya alasan lain fokus untuk berbisnis. Apa itu?
“Aku perempuan, yang nantinya akan nanti punya rumah tangga, dan punya kodrat. Prinsip​ aku sebagai perempuan, aku punya kodrat sebagai perempuan, aku punya kewajiban menjadi istri yang baik,” ucap Karput di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (25/4).
Ia juga sadar, jika bisnis tersebut bisa berkembang, dirinya tidak perlu keluar rumah dan bisa bertugas sebagai istri sekaligus ibu untuk keluarganya kelak. “Kalau ada bisnis kan kita bisa kontrol di rumah. Mungkin meeting-nya bisa seminggu, dua Minggu. Jadi aku sih mempersiapkan diri untuk masa depan,” lanjutnya.
Meski terbilang baru dalam mengelola bisnis dibidang e-commerce, pemain film ‘Komedi Modern Gokil’ ini rupanya punya strategi sendiri. “Kebanyakan kan orang menghabiskan waktu dengan main media sosial, ini bisa menghasilkan uang. Apalagi media sosial kebanyakan digunakan ibu-ibu rumah tangga, orang yang enggak punya pekerjaan, atau pelajar,” katanya.
Ia juga mengaku tidak sulit mengatur waktu untuk menjalankan bisnisnya, ketika ada tawaran pekerjaan di dunia hiburan.
“Tetep fokus karena semuanya. Kan bisa dikirim by email, aplikasi juga selalu aktif, dan yang penting fokus sama niat sebenarnya. Harus ngejalaninnya enggak setengah-setengah,” tandasnya.(Yuska)
loading...