JAKARTA TODAY- Sederet artis diantaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Gilang Dirga dan Kartika Putri bekerjasama untuk membesarkan sayap binis E-commerce dibawah bendera Panayana.id. melalui bisnis barunya berharap agar bisa mempekerjakan banyak orang.

Raffi Ahmad akan meminta para followersnya di media sosial untuk terlibat dan mencari rejeki bersaa dengan cara membantu menjualkan produk yang ada di platform mereka. Jika barang tersebut berhasil terjual, maka akan memperoleh keuntungan dengan diberikan suatu komisi.

“Kalau terobosan ini sukses, anggap 1 persen dari 17 juta followers saya. saya bisa membuka lapangan kerja untuk 170.000 orang diluar sana,” kata Raffi Ahmad dikawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, kemarin.

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Gilang Dirga dan Kartika Putri sepakat mau menggaet para fans hingga heatersnya untuk mencari penghasilan melalui bisnisnya tersebut.

“Heaters itu, kan ngurusin kehidupan orang lain karena engga ada kerjaan. Biasanya ibu – ibu atau anak – anak muda yang juga nganggur. Kalau mereka punya penghasilan, mungkin akan lebih happy dan berhenti mengurusi kehidupan orang lain,”kata Kartika Putri.

Heru Tjokrardi selaku CEO Panaya.id mengatakan, bisnis e-commerce ini didirikan akibat banyaknya keresahan bisnis digital yang ada di Tanah Air ini yang mayoritas dikuasai oleh orang asing. Seperti orang China dan yang lainnya.

“Kita ini resah melihat pemain besar bisnis makin menguat. Perusahaan asing yang masuk ke Indonesia. Sementara itu rakyat para UMKM belum menikmati kue ekonomi digital ini. kita buat platform yang digagas Raffi dan semuanya termasuk Kartika Putri,” ungkap Heru.

Seperti yang diketahui banyak artis yang memilih mendirikan suatu usaha untuk menjadi penghasilan tambahan dan investasi dimasa tua. Seperti yang telah dilakukan oleh Raffi dan sang istri. Dan saat ini akan bertambah lagi usaha keduanya bersama Gilang dan Kartika Putri.

Mayoritas artis berbondong – bondong mendirikan usaha untuk tidak terus bergantung pada dunia peran dan publik figur tanah air yang selalu mengalami pasang surut.(Yuska Apitya)

loading...