CIBINONG TODAY – Kantor Pelayanan Samsat Kabupeten Kogor yang baru di Jalan Raya Bogor, kilometer 50 tepatnya di samping kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor sudah mulai dioperasikan pada senin (21/1/2019) lalu.

Dengan dioperasikannya gedung baru tersebut, pelayanan kepada warga masyarakat bogor yang ingin memperpanjang surat kendaraan bermotor maupun mobilnya  jadi lebih maksimal, karena selain didukung tempat yang lebih lega juga pelayanannya lebih maksimal.

“Dengan adanya fasilitas yang lebih baik, pelayanan kesamsatan terhadap masarakat akan lebih optimal nantinya,” jelas Supriyanto, Kasubag TU P3D Wilayah Kabupaten Bogor.

Dijelaskan Supriyanto, dengan beroperasinya gedung baru ini, Samsat wilayah Kabupaten Bogor juga masih menyediakan layanan Samsat keliling agar masyarakat tidak merasa kesulitan membayar pajak kendaraannya di tiap-tiap wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Bahkan sekarang masyarakat juga bisa mengakses langsung melalui  handphone android nya dengan aplikasi SIPOLIN yang bisa di downlod melalui playstore untuk melihat dan mengetahui pajak kendaraan miliknya yang harus di bayar,” bebernya.

Kepuasan terhadap pelayanan tersebut bisa rasakaan langsung oleh warga yang hari itu sedang mengurus pajak kendaraannya. dengan adanya pelayanan dan fasilitas kantor Samsat yang lebih nyaman di banding kantor yang lama.

“Saya merasa nyaman dan puas untuk pelayanan di kantor yang baru ini, dari ruang tunggu sampe loket pembayaran sangat jelas dan tidak berdesak – desakan, juga bagi kita yang menunggu proses pengurusannya selesai, di sediakan ruang tunggu yang sangat nyaman, dimana ada tempat ruang menyusui bagi ibu yang punya bayi dan juga ruang bermain anak, sehingga menunggu menjadi tidak membosankan,” ujar Ahmad (46) masyarakat yang sedang mengurus perpanjangan pajak kendaraannya. (Asep B)

loading...