CIGUDEG TODAY – Pemerintah Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, terus menggenjot pengerjaan infrastruktur yang belum rampung. Kepala Desa Sukaraksa, Supirta mengaku, pihaknya sedang membangun jalan desa dan jalan lingkungan sekitar sepanjang kurang lebih 4 kilo meter tersebar di tujuh kampung.

Dari 4 Kilo meter itu, pembangunan jalan desa dan lingkungan di tujuh kampung diantaranya, pembangunan jalan Desa dikampung Jambu Manis dan Kampung Babakan Urug dengan sistem aspal (Lapen) pembangunan jalannya.

“Untuk tahun ini pembangunan jalan dan TPT serta gorong – gorong tersebar dibeberapa titik kampung di Desa Sukaraksa, dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2017,” ujar Supirta, Jumat (14/7/2017).

Menurut Pirta, perbaikan dan pembangunan jalan perlu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Sukaraksa. “Jalan ini punya peran penting untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat petani yang ada diwilayah nya” kata dia.

Tak hanya pembangunan jalan, perbaikan TPT dan gorong – gorong pun menjadi tugas utama kepala desa yang sudah hampir tiga tahun menjabat. Mengingat, indikasi kesejahteraan masyarakat salah satunya yakni masyarakat harus memiliki akses jalan yang memadai untuk pendistribusian hasil bumi para petani sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat di Desa Sukaraksa.

Karena pembangunan didesa sukaraksa saat ini masih belum maksimal, dan pembangunan akan di lakukan secara bertahap yang setiap tahunnya menggunakan Dana Desa (DD). “Ada sekitar tiga kilo meter lebih  lagi yang masih akan kami lakukan pembangunan nya,” imbuhnya.

Untuk saat ini Pemerintah Desa Sukaraksa fokus membangun akses jalan pertanian, karna untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya bantuan Dana Desa (DD) Pemerintah Desa sangat terbantu, karna pembangunan disetiap pelosok desa menjadi tersentuh, sehingga pemanfaatan pembangunan ini sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Sukaraksa,” pungkasnya. (Agus)

loading...