CIGUDEG TODAY – Kepala Desa Sukamaju, Supriadi meminta agar kontraktor pembangunan jembatan Cilame – Citeureup membuat jembatan darurat untuk esemntara.

“Saya meminta kontraktor membuat jembatan darurat untuk sementara, karena jembatan tersebut merupakan akses warga maupun kegiatan lainnya,” ujar Supriadi.

Ksdes mengaku, banyak program desa yang mandek, karena akses jembatan yang tidak bias dilalui. “Bukan hanya menghambat program pembangunan yang ada di Desa Sukamaju saja, tapi aktivitas mobilisasi dan perekonomian warga pun terhenti,” katanya.

Pemerintah Desa Sukamaju mendukung pembangunan jembatan tersebut, namun pihak kontraktor seharusnya mempertimbangkan pembuatan jembatan darurat, karna diperlukan demi kemudahan untuk akses perekonomian warga.

“Bagaimanapun pembangunan ini tetap harus mempertimbangkan aktivitas warga supaya tidak terganggu, mengingat jembatan ini menjadi akses utama untuk menggerakkan semua sektor,” tandasnya.

Supriadi punmenyesalkan tidak adanya sosialisasi dari kontraktor kepada masyarakat, sehingga tidak berdampak dan menghambat program pembangunan Desa dan aktivitas perekonomian warga.

“Kedepan, lanjut dia, dinas terkait bisa menindaklanjuti persoalan ini, agar tidak terjadi hal yang merugikan masyarakat,” pinta kades. (Agus)

loading...