BOGOR TODAY – Pegawai Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor bagian kemanan, ketertiban dan kebersihan (K3) Unit Pasar Kebon Kembang (KKB) berhasil menggagalkan aksi pencurian telepon genggam di pos parkir Pasar Kebon Kembang (3/12/2018).

Petugas K3 Pasar Kebon Kembang, Fahmi  menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB, saat itu telepon genggam milik salah satu petugas parkir, Tatang hendak dicharge dan disimpan dimeja. Seseorang yang diketahui berinisial S telah berupaya mencuri telepon genggam tersebut.

“Upaya aksi pencurian telepon genggam ini pertama kali diketahui oleh Fahmi dan Dodi K3 Pasar Kebon Kembang. Tatang dan beberapa rekan petugas parkir yang melihat gerak gerik S tersebut berteriak dan mengejar S, pelaku berusaha kabur dan menyembunyikan barang bukti namun berhasil ditangkap,  sempat akan dihakimi massa di pasar namun dengan sigap di tangani oleh petugas K3 yang kemudian dibawa ke pihak kepolisian Polsek Bogor Tengah untuk diproses,” tutur Fahmi.

Sementara itu, Kepala Unit Pasar Kebon Kembang, Iwan Arif Budiman mengapresiasi tindakan K3 Pasar KKB yang begitu sigap menggagalkan aksi pencurian tersebut. “Kesiagaan itu harus tetap di pertahankan di wilayah pasar, agar pedagang, pekerja maupun pengunjung selalu merasa aman dan nyaman ketika akan berbelanja dan beraktifitas disini,” tutur Iwan.

K3 Pasar KKB, Fahmi Zakaria mengintrogasi pelaku upaya pencurian telepon genggam tersebut, dari hasil introgasi tersebut diketahui pelaku berinisal S baru tinggal satu minggu di Kota Bogor. Pelaku mengakui niat buruknya tersebut karena  lapar dan kehabisan uang. Sebelum dibawa ke pihak kepolisian Polsek Bogor Tengah untuk diproses, pelaku sempat didata identitas dan diberi wejangan oleh Babinsa dan Babinmas setempat. (Rifky S)

loading...