SUKARAJA TODAY – Sebagai salah satu bentuk kepedulian pada peningkatan pemenuhan dan partisipasi anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungaan anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) anak 2017 di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Dalam sambutan pembukaan acara, Kepala DP3AP2KB Emmy Pernawaty menyampaikan bahwa anak merupakan potensi yang sangat penting, generasi penerus masa depan bangsa, penentu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang menjadi pilar utama pembangunan nasional.

“Anak adalah investasi masa depan, sehingga perlu ditingkatkan kualitasnya dan mendapatkan perlindungan secara sungguh-sungguh dari semua elemen masyarakat dan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi, ketrampilan dan kemampuan berdasarkan kelompok usia,” ujar Emmy, Rabu (26/7/2017).

Emmy menjelaskan, tujuan kegiatan Jumbara anak ini diantaranya untuk meningkatkan silaturahmi dengan para pembina dan pengelola program kesejahteraan dan perlindungan anak, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dalam pengelolaan dan pelaksanaan kegiatan kesejahteraan dan perlindungan anak, meningkatkan motivasi untuk berkreasi dan berpartisipasi dalam pembangunan, serta meningkatkan kepekaan sosial dan solidaritas sesama melalui kegiatan bakti sosial.

Dengan diadakannya kegiatan ini Emmy berharap agar para peserta yang terdiri dari anak – anak yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Bogor dapat bertukar pengalaman, mengekspresikan diri sesuai dengan bakat dan kemampuannya masing – masing. (Firdaus)

loading...