MANCHESTER TODAY- Juan Mata mengungkapkan unek-uneknya melalui sebuah tulisan setelah dirinya harus menjalani operasi. Gelandang Manchester United itu naik meja operasi lantaran cedera parah di bagian groin atau pangkal paha.

Pemain asal Spanyol itu lantas merasa bersalah gara-gara cedera pangkal paha yang dialaminya. Akibat cedera tersebut, ia kehilangan kesempatan membantu timnya meraih posisi empat besar Liga Primer Inggris. Seperti diberikatan sebelumnya, manajer Manchester United Jose Mourinho pesimistis pemainnya itu bisa dimainkan di sisa musim ini. Sebab, Mata harus menjalani pemulihan yang cukup lama.

“Menyaksikan pertandingan tim saya di TV (televisi) bukan merupakan pengalaman terbaik, tapi harus saya lakukan pada Sabtu (1/4),” tulis Mata di situs resmi klub.

Saat itu ManUtd menjamu West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford. Laga pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Hasil itu kian menyulitkan Setan Merah memanjat ke posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris saat ini. MU kini masih terpaku di peringkat kelima dan berbeda jarak lima poin dari Manchester City di posisi keempat.

“Amat disayangkan, kami tak mampu menghasilkan tiga poin di sana (Old Trafford) karena seharusnya kami berada di posisi yang lebih baik. Apalagi, Manchester City dan Arsenal juga bermain imbang. Namun, kami harus bermain lebih baik lagi,” terang Mata.

“Kami memiliki banyak kans mencetak gol yang kadang amat sulit untuk diraih, tapi kami tak bisa melakukannya. Sekarang kami harus fokus menghadapi Everton di kandang pada Selasa (4/4) dan mencoba untuk menang.” Mata juga menyatakan timnya dalam situasi yang kurang beruntung karena banyak pemain absen lantaran cedera dan hukuman skors. “Saya sangat berharap situasinya bisa menjadi lebih baik mulai dari sekarang hingga akhir musim,” jelas Mata. (Yuska/cnn)

loading...