JAKARTA TODAY – PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan memulai pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) di Bundaran HI pada Senin (30/7/2018) malam. Sehubungan dengan pembongkaran JPO itu, arus lalu lintas di seputaran Jalan MH Thamrin akan dialihkan.

Pembongkaran JPO Bundaran HI akan dilakukan dua tahap. Pertama, JPO di sisi Barat yakni di Jalan MH Thamrin yang mengarah dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Monas dilakukan pada pukul 21.00 WIB. Karenanya, sisi Barat Jalan MH Thamrin akan ditutup sementara untuk umum pada pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB.

“Struktur JPO sisi Barat yang telah diangkat akan ditempatkan di lajur Transjakarta sisi Barat guna dilakukan pemotongan menjadi bagian-bagian kecil untuk selanjutnya dibawa meninggalkan area Bundaran HI,” ujar Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah, dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/7/2018).

Tahap selanjutnta yakni pembongkaran JPO sisi Timur. Pembongkaran tahap kedua ini akan dilakukan pada Selasa (31/7) dini hari.

“Sisi Timur Jalan MH Thamrin akan ditutup sementara untuk umum pada pukul 01.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB guna melakukan pengangkatan struktur JPO sisi Timur,” ujar Tubagus.

Bagi masyarakat yang akan beraktivitas di gedung Kedubes Perancis, gedung Sinarmas, gedung Bank Permata, gedung Oil Center, dapat melalui Jalan MH Thamrin dengan dipandu oleh petugas dari kontraktor MRT Jakarta.

“Jalan MH Thamrin akan kembali dibuka seperti semula pada Selasa (31/7) pukul 06.00 WIB. MRT Jakarta bersama dengan seluruh dinas terkait di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senantiasa mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan kerja dalam menyusun metode pekerjaan pembongkaran,” kata dia.

PT. MRT memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dalam pekerjaan pembongkaran tersebut. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan segenap pihak guna memastikan terlaksananya pekerjaan pembongkaran JPO Bundaran HI tersebut,” tutupnya.

Berikut rekayasa lalu lintas selama pembongkaran JPO Bundaran HI:
1. Senin (30/7) mulai pukul 21.00 WIB hingga Selasa (31/7) pukul 01.00 WIB, arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Monas dialihkan ke Jalan Imam Bonjol.

2. Dari arah Utara (Monas), masyarakat masih dapat melintasi area Bundaran HI menuju arah Jalan Jenderal Sudirman hingga pukul 01.00 WIB pada lajur paling kiri.

3. Selasa (31/7) mulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, arus lalu lintas di Jl MH Thamrin dari arah Monas menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan KH Wahid Hasyim atau Jalan Sunda (sebelum gedung Kedutaan Besar Perancis).(Net)

 

loading...