KARAWANG TODAY- Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI), kembali meresmikan pabriknya di Indonesia. Berlokasi di kawasan Cikarang, Jawa Barat, hari ini Selasa (25/4) pabrik tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Peresmian ditandai dibunyikannya sirene oleh Jokowi bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar beserta direksi MMKI. “Dengan mengucapkan Bismillah saya resmikan pabrik Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia,” ujar Jokowi.

Sementara, dalam sambutannya Airlangga sempat memberikan beberapa catatan terkait pabrik baru milik Mistsubishi. Bagi dia, dengan dibukanya pabrik tersebut tentu menunjukan konsistensi Mitsubishi sejak 1970 berbisnis di Indonesia.

Tercatat, Mitsubishi menggelontorkan Rp7,5 triliun untuk pembuatan pabrik yang memiliki kapasitas produksi mencapai 160 ribu per tahun. Menurutnya, pabrik itu dapat menyerap 3000 tenaga kerja dan melibatkan sekitar 212 suplier lokal tier satu, dan 369 pemasok tier dua. “Hal ini memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, sekaligus memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi perekonomian nasional,” kata Airlangga. (Yuska/cnn)

loading...