JAKARTA TODAY- Presiden Joko Widodo angkat bicara soal kasus proyek KTP elektronik (e-KTP). Jokowi mengatakan kasus tersebut merupakan masalah besar yang harus diproses dengan benar. “e-KTP ini memang problem besar,” kata Jokowi, kemarin.

Jokowi mengatakan, jika proyek e-KTP tersebut dijalankan dengan benar, maka banyak permasalahan yang bisa diselesaikan. Termasuk dalam urusan pemilihan kepala daerah (pilkada). “Sebetulnya kalau e-KTP ini jadi dan benar, kita bisa selesaikan banyak sekali masalah. Misal, urusan paspor tanpa fotokopi KTP, SIM, perbankan, perpajakan, urusan pilkada. Semuanya kalau sistem yang kita bangun benar, ini sudah rampung,” kata Jokowi.

Namun sayang, semua menjadi bermasalah ketika proyek ini tidak dijalankan dengan benar. Untuk itu, Jokowi meminta agar KPK bisa memproses kasus ini dengan benar dan tuntas. “Sekarang menjadi bubrah semua gara-gara anggaran dikorup. Jadi saya ingin ini diproses yang benar, dan saya yakin KPK bertindak profesional terhadap kasus ini,” kata Jokowi.(Yuska Apitya)
loading...