LEUWILIANG TODAY – Jelang HUT kemerdekaan RI ke – 72, pernak pernik yang berkaitan dengan peringatan lahirnya Indonesia seperti, umbul – umbul, bendera merah putih dan aksesoris kemerdekaan lainnya mulai menjamur baik di kota hingga tingkat kecamatan.

Salah satu contoh, di sepanjang Jalan Raya Leuwiliang, Desa Cibeber, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pedagang bendera mulai berjajar di sepanjang jalan tersebut. “Saya sudah dua hari jualan di jalan ini (Jalan Raya Leuwiliang, red),” Reza (25) warga asal Hambaro, Senin ((31/7/2017).

Reza merupakan penjual aksesoris HUT RI musiman. Setiap menjelang peringatan kemerdekaan Reza kerap menjual bendera di jalan tersebut. “Saya jualan tidak sendiri, biasanya dengan teman – teman saya yang lain. Mereka tersebar di beberapa jalan yang lain,” imbuhnya.

Dijelaskan dia, harga umbul – umbul  yang dijulanya berpariatif tergantung ukuran. Untuk ukuran kecil dibandrol dengan harga Rp 100.000 dan ukuran besar mencapai ratusan ribu. “Keuntungan yang saya dapat lumayan besar. Sehari bias mengantongi Rp 200.000 dari hasil penjualan umbul – umbul dan bendera,” tukasnya. (Asep TB)

loading...