CIBINONG TODAY – Perayaan kemerdekaan Republik Indoneisa pada 17 Agustus selalu dirayakan dengan meriah, bahkan banyak pelbagai perlombaan digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-72. Tentunya membawa berkah bagi pedagang musiman, salah satunya pedagang bendera.

Di Cibinong, Kabupaten Bogor, pedagang bendera mulai memenuhi trotoar jalan. Mereka (pedagang, red) menjajakan dagangannya kepada pengendara maupun pejalan kaki.

“Setiap menjelang agustusan, saya selalu menjual bendera. Dan biasanya jualan di area dekat perkantoran,” kata Husein (45) penjual bendera di Jalan Raya Tegar Beriman, Kamis (3/8/2017)

Husein menjelaskan, dirinya mulai berjualan sejak 27 Juli 2017 lalu dengan menggunakan grobak dorong. “Saya hanya menjualkan barang orang, setiap hari saya ambil 60 buah dari bos saya,” tutur pria bertopi itu.

Biasanya, lanjut dia, satu bendera ukuran kecil dijual dengan harga Rp 20.000 untuk ukuran yang rada besar dijual dengan harga Rp 75.000. “Kalo sekarang, karena sudah mendekati 17 Agustus, saya jualan setengah hari pun bendera saya sudah habis terjual,” pungkasnya. (Fathya MG)

loading...