MADRID TODAY- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kiprah gelandang internasional Kolombia, James Rodriguez di dalam skuatnya. Pujian Zidane itu datang usai Madrid menekuk Osasuna dalam lanjutan La Liga, Sabtu (11/2). Dalam laga yang berlangsung di kandang Osasuna tersebut Madrid menang dengan skor 3-1. Rodriguez sendiri tak bermain sebagai starter dalam laga tersebut. Ia masuk di babak kedua menggantikan posisi Danilo yang ditarik keluar pada menit ke-James-Rodriguez57 oleh Zidane karena cedera.

“James melakukannya dengan baik karena tak mudah untuk melangkah dalam sebuah pertandingan seperti itu,” kata Zidane seperti dikutip dari Four Four Two.

Nyatanya, termasuk laga yang berlangsung pada waktu setara Minggu (12/2) dini hari WIB itu, Rodriguez sebetulnya bukan pemain utama dalam strategi Zidane. Dari 20 pekan La Liga yang telah dilalui Madrid, Rodriguez baru bermain 10 kali. Dan, dari 10 penampilan itu ia hanya empat kali menjadi starter sepanjang musim ini. Tak heran pada jendela transfer musim dingin sepanjang Januari lalu Rodriguez begitu santer kabarnya meminta dilego dari Santiago Bernabeu.

Namun, hal itu dibantah Zidane. “Dia tenang dan membantu permainan yang lain, dia seorang anggota kunci bagi tim ini,” tegas Zidane tentang gelandang berusia 25 tahun tersebut. Menurut Zidane ia membutuhkan seluruh skuat yang dimiliki saat ini karena bakal melewati pekan-pekan menegangkan dan sibuk di paruh kedua musim kompetisi. “Kami telah melewati 15 hari tanpa bermain dan sekarang kami tahu bahwa kami masih akan bermain setiap tiga hari. Kami butuh untuk beristirahat dan kemudian memfokuskan perhatian kami pada laga selanjutnya,” tukas Zidane. (Yuska/CNN)

loading...