CIBINONG TODAY – Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor lintas media cetak dan elektronik menggelar buka puasa bersama dan silaturahmi dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor di sekretariat Sekber jalan KSR Dadi Kusmayadi Gang PMI.

Ketua Umum Sekber Wartawan Bogor, Danang Donoroso mengatakan, pihaknya menginginkan agar para awak media Bogor dapat melaksanakan tugas profesinya dengan baik dimana suasana perkembangan informasi saat ini tidak cukup baik dengan banyaknya berita Hoax beredar di media sosial, yang dapat meresahkan masyarakat.

“Saya berharap anggota Sekber Wartawan Bogor dapat konsisten melaksanakan tugas Jurnalistik serta memberikan karya jurnalistik  yang sesuai Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik,” ujar Danang, Senin (19/6/2017).

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Dadang Iwa selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan mengingat dapat menguatkan terjalinnya silaturahmi yang lebih erat lagi antara para wartawan  anggota sekber dengan berbagai pihak yang selama ini menjadi mitra kerja.

“Saya harap kegiatan buka puasa bersama ini selain menjadi sarana silaturahim, juga mampu menguatkan iman kita untuk tetap mempertahankan sikap dan kesadaran yang menjunjung tinggi kebaikan, pengendalian diri dan kebermanfaatan bagi sesama yang tentunya sudah kita upayakan sejak awal ramadhan hingga saat ini,” harapnya.

Dadang juga menyampaikan agar sekber mampu untuk memelihara spiritnya sebagai wadah pemberdayaan profesi kewartawanan yang kondusif bagi perbaikan kualitas moral dan spiritual masyarakat di tengah tuntutan untuk turut berkontribusi mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia. (Iman R Hakim)

loading...