CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor menerima kunjungan kerja atau studi banding dari Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkominda) Pemerintah Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat yang di pimpin oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis. Kunjungan kerja tersebut di terima secara langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, bertempat di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong pada Selasa (28/8).

Dalam sambutan selamat datangnya Bupati Bogor mengatakan semoga silaturahim ini diliputi keberkahan dalam rangka mencapa tujuan terjalinnya kerjasama yang baik antara kedua daerah serta menjamin tegaknya stabilitas daerah yang aman, damai dan kondusif, baik di Kabupaten Bogor maupun di Kabupaten Pasaman.

“dengan wilayah yang demikian luas dan jumlah penduduk yang relatif besar serta mengemban fungsi sebagai daerah penyangga ibukota dan pintu gerbang Jawa Barat, tentunya menjadi urusan-urusan yang berkaitan dengan kondisi sosial lebih berat dan kompleks, sehingga memerlukan kinerja dan kerjasama yang sinergis dengan semua pihak, termasuk dengan seluruh jajaran koordinasi pimpinan daerah, “katanya

Nurhayanti juga menambahkan hubungan yang sinergis dalam jejaring Forkominda juga telah memberikan dukungan yang signifikan bagi terlaksananya kegiatan-kegiatan skala besar yang penting dan strategis, seperti Pilkada serentak serta hari-hari besar keagamaan dan hari hari besar nasional.

Sementara itu,Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menjelaskan tujuan kedatangannya ke Kabupaten Bogor tidak sekedar studi banding tapi ingin melihat secara langsung langsung keberhasilan Kabupaten Bogor.

“kami tidak hanya datang dengan Forkominda namun beberapa kepala dinas kami juga di ajak, kami mohon ijin untuk mengunjungi beberapa OPD disini untuk belajar apa saja yang harus dilakukan Kabupaten Pasaman,”ujarnya.

Bupati Pasaman pun sangat mengapreasi Forkominda Kabupaten Bogor yang begitu bahu-bahu untuk menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Bogor yang berdekatan dengan Ibukota Negara. (firdaus)

 

loading...