BABAKANMADANG TODAY – Paska adanya acara besar yang dilakukan rutin setiap awal bulan di ahir pekan di kawasan Sentul city tepatnya Desa Cipambuan Kecamatan Babakanmadang setiap awal bulan, Jalan Babakanmadang-Sentul Mendadak macet total.

Pantauan di lapangan, ribuan kendaraan baik roda dua maupun roda empat terjebak dijalan tersebut baik yang mengarah Babakan Madang-Sentul maupun sebaliknya. Ironisnya, kondisi macet parah ini tak tampak satupun petugas yang mengatur lalu lintas guna mengurai kemacetan ini. Kondisi ini diperparah adanya galian kabel milik salah satu perusahaan daerah disepanjang jalur Babakan Madang -Sentul, sehingga lalu lintas pun menjadi tersendat.

“Saya terjebak sudah Dua jam lebih di jalan ini. Tadinya saya mau mengarah ke Pasar Babakan Madang,” ujar Jaki (36) pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut, Minggu (3/2/2019).

Pengakuan lainnya dialami sopir angkot jurusan Babakan Madang -Citeureup, Arman (40) mengaku terjebak macet hampir 2 jam lamanya. Akibatnya kondisi ini membuatnya harus mengalami kerugian karena tersitanya waktu.

“Aturan sudah mendapatkan setoran dan mendapatkan penumpang lagi. Ini sudah hampir Dua jam masih terjebak di jalan ini,”keluhnya.

Para pengguna jalan berharap, agar kedepannya petugas lalu lintas untuk bis merekayasa lalu lintas agar tidak terjadinya kemacetan parah seperti ini.

“Untuk petugas tolong pedulikan hal ini, agar kedepannya tidak terulang lagi setiap acara-acara besar yang ada di kawasan Sentul city,” harapnya. (Asep B)

loading...