JAKARTA TODAY- Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memastikan kompetisi sepak bola Indonesia bertajuk Liga 1 diundur. Semula, Liga 1 dijadwalkan mulai bergulir pada 26 Maret 2017. Edy menjelaskan, keputusan diundurnya jadwal kompetisi lantaran pihaknya ingin memberikan waktu kepada para klub yang tampil di Piala Presiden untuk bisa melakukan persiapan lebih matang dalam menyusun kekuatan tim. PSSI belum menyebut tanggal pasti setelah jadwal tersebut dimundurkan. “Kemungkinan di Minggu kedua April. Kami ingin kompetisi ini unggul kualitas bukan kuantitas,” kata Edy di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2/2017).

Sementara itu, PSSI juga memastikan bahwa bakal ada operator baru yang bakal menggulirkan kompetisi. Saat ini, ada tiga calon kandidat operator di mana satu di antaranya berasal dari operator asing. Edy enggan untuk membeberkan kandidat operator liga yang baru. “Minggu depan sudah bisa diketahui,” sebutnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menngatakan, paling lambat mundurnya kompetisi diharapkan tidak lebih dari sebulan. “Tidak lewat sebulan, paling lambat ya paling 26 April. Sementara Liga 2 nya mundur dua bulan,” seraya menjelaskan mundurnya jadwal bukan atas permintaan klub melainkan untuk pelaksanaan yang lebih baik.(Yuska Apitya/cnn)

loading...