Untitled-15ALFIAN MUJANI
[email protected]

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor TB. Lutfie Syam MM punya cara menarik memotivasi para pelajar di SMAN 4 Cibinong untuk tampil hebat. Dengan penuh semangat, mantan Kepala Sat­pol PP ini membangkitkan rasa per­caya diri para pelajar.

‘’Kalian bukan dublikat SMAN 1, atau tiruan SMAN 2, atau SMAN 3, teta­pi kalian adalah SMAN 4 yang berbeda dengan sekolah manapun yang bisa tampil jauh lebih hebat,’’ kata Lutfie ketika membuka acara penanaman po­hon bersama Bogor Hejo-Bogor Today, di lapangan SMAN 4 Cibinong, Sabtu (20/8/2016).

Dalam soal lingkungan hidup, kata Lutfie, SMAN 4 Cibinong bisa dipas­tikan akan lebih hebat dari sekolah manapun. Sebab, sekolah yang ter­golong baru ini memiliki lahan terbuka hijau sangat luas dan berdekatan den­gan hutan milik LIPPI. ‘’Kawasan ini sangat luar biasa, tinggal ditata dan didesain dengan konsep penataan ling­kungan yang benar,’’ katanya.

Lutfie optimistis SMAN 4 Cibinong mampu menjadi sekolah rintisan Adi­wiyata dalam waktu yang singkat. ‘’Apalagi hari ini sudah bekerjasama dengan surat kabar harian Bogor To­day yang memiliki program Bogor Hejo,’’ kata pria bertubuh tegak dan berkumis ini.

Pernyataan Lutfie ini disambut positif oleh Kepala SMAN 4 Cibinong Asep Anwar S.Pd. Tak kalah berse­mangatnya, Asep menargetkan bahwa sekolah yang dipimpinnya akan ma­suk di jajaran sekolah rintisan Adiwi­yata dalam kurun waktu dua tahun ke depan. ‘’Target kami dua tahun lagi SMAN 4 akan menjadi salah satu seko­lah rintisan Adiwiyata di Kabupaten Bogor, bahkan Jawa Barat dan Nasion­al,’’ katanya bersemangat.

Untuk mendukung rencana terse­but, Asep meminta para pelajar SMAN 4 Cibinong untuk bersama-sama melakukan penataan lingkungan, teru­tama melakukan penanaman pohon dengan mengikuti desain taman seko­lah yang sudah disiapkan. ‘’Saya ingin semua sudut taman di SMAN 4 Cibi­nong ini menjadi obyek menarik untuk selfie, yang tak kalah menariknya dengan mall,’’ ujarnya.

Tim Bogor Hejo sendiri mendu­kung gagasan dan semangat Asep un­tuk mewujudkan lingkungan SMAN 4 sebagai kawasan taman hijau, indah, dan sejuk yang bisa membuat betah para pelajar.

Acara edukasi dan penanaman po­hon yang dipandu Wakil Kepala SMAN 4 Cibinong bidang Humas Christiene ini berlangsung meriah dan luar biasa. Dibuka dengan mars SMAN 4 dan tem­bang Manuk Dadali yang dibawakan tim paduan suara SMAN 4, mendapat apluas dan pujian dari Kepala Disdik Lutfie.

Acara semakin meriah saat Amalia Dian Puspitasari dan Tato Marsito dari Tim Bogor Hejo melakukan edukasi me­lalui kuis pohon berhadiah sembako dan alat-alat sekolah. Para siswa bergembira dan bahkan para guru pun mendapat­kan hadiah berupa voucher belanja di Citrus Departmenet Store, masing-ma­sing Rp 200.000 untuk tiga guru yang bisa menjawad pertanyaan Amel.

Acara diakhiri dengan melakukan penanaman 10 pohon buah-buahan sum­bangan dari BLH Kabupaten Bogor. (*)

loading...