CITEUREUP TODAY – Juru selamat penerus bangsa terus berjuang melawan bahaya latin narkotika. Kali ini, pelajar SMK Panca Karya Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor diberikan pemahaman mengenai bahaya menggunakan narkoba.

“Melalui tatap muka ini memiliki maksud agar proses interaksi serta keluwesan untuk melakukan asesmen secara langsung terhadap fakta dan situasi dari kelompok sasaran yang dituju,” ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor, Rika Indriati Roamer.

Selain itu, Lanjut Rika – sapaan akrabnya – mengatakan, aspek sosial budaya masyarakat yang cenderung senang berkomunitas akan memberikan dampak positif untuk melakukan intervensi nilai dan karakter ke dalam sebuah kelompok atau komunitas.

“Melalui Program KIE P4GN ini diharapkan akan dapat memberikan pemahaman yang jelas dan tegas kepada pelajar mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta upaya pencegahan yang dapat diterapkan secara nyata,” timpal Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Widiawati. (Iman R Hakim)

loading...