TENJOLAYA TODAY – Bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat terhadap rakyat yang terkena musibah puting beliung, DPRD Kabupaten Bogor, mendatangi warga tiga desa di Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor yang terkena bencana angin puting beliung dan merusak puluhan rumah warga.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi langsung sigap meninjau langsung puluhan rumah warga korban puting beliung salah satunya, rumah Nanang Warga Kampung Cibitung, RT 11/ 03, Desa Cibitungtengah yang rusak berat, sekaligus memberikan bantuan sembako pada Rabu 9 Agustus 2017 kemarin.

“Kami berikan bantuan berupa sembako langsung diserahkan ke pemerintah desa (Pemdes) setempat yang nantinya disalurkan langsung kepada korban bencana,” kata Ade Ruhandi.

Pria yang akrab disapa Jaro Ade (JA) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui BPBD segera memberikan bantuan baik anggranan maupun pembangunan rumah warga yang rusak. “Jika ada yang memotong anggran bantuan bagi warga  maka akan berhadapan dengan saya,” ancam Jaro Ade.

Sementara itu, Kepala Desa Cibitungtengah, Solihat berterima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Jaro Ade yang sudah menyempatkan waktu menijau langsung korban bencana puting beliung di Desa Cibitungtengah.

“Selain menijau rumah warga, Ketua Dewan juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang kena musibah, yang nantinya disalurkan kepada warga yang terkena musibah,” tutur Solihat.

Ia menambahkan, bencana angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 17:00 Wib menyebabkan satu rumah rusak berat dan 33 rumah rusak ringan. Tidak hanya di Desa Cibitungtengah, angin puting beliung juga melanda Desa Situdaun dan Desa Cinangneng.

Muspika Kecamatan Tenjolaya dan  BPBD Kabupaten Bogor langsung turun ke lokasi guna membatu rumah warga yang rusak, sedangkan rumah warga yang rusak terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya. “Bencana puting beliung yang terjadi kemarin sudha dilaporkan ke BPBD Kabupaten dan Pemda. Kita harpakan pemkab bisa secepatnya membantu para korban yang rumahnya rusak,” pungkasnya. (Albi)

loading...