GUNUNGPUTRI TODAY – Siapa mengira, Omin kakek berusia 70 tahun bakal meninggal dunia tenggelam ke Setu Rawa Harep saat akan menancapkan bendera ditengah setu. Peristiwa pilu itupun membuat semua pihak tergugah, Juga membuat Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi terenyuh dan mengunjungi rumah duka.

Jaro Ade, sapaan akrabnya mengatakan, dirinya sangat salut pada almarhum kakek Omin yang rela berenang ketengah setu untuk menancapkan bendera merah putih menjelang hari kemerdekaan.

“Saya sangat salut dengan jiwa nasionalisme almarhum kakek Omin,” kata Jaro Ade (JA), Jumat (11/8/2017).

Pentolan DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor ini menjelaskan, setelah berbincang dengan keluarga almarhum, dan masyarakat sekita, kakek Omin yang berdomisili di Kampung Wanaherang, RT 02/09, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri ini, semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang berjiwa nasionalis.

“Bagi saya almarhum kakek Omin ini adalah sosok pahlawan. Bahkan, dari cerita keluarga almarhum ini sangat semangat untuk menyambut HUT Republik Indonesia setiap tahunnya,” jelasnya.

Pria kelahiran kaki Gunung Salak ini meminta, semangat almarhum kakek Omin diteladani oleh generasi muda. Sehingga semangat juang almarhum tetap hidup sepanjang masa. “Semangat almarhum kakek Omin ini harus terus hidup, khususnya dikalangan generasi muda,” ujarnya.

Sementara itu, anak almarhum kakek Omin, Sabur mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dengan kedatangan Jaro Ade, yang mau menyempatkan diri untuk bertakziah disela-sela kesibukannya. “Saya sangat senag dengan kepedulian pak Jaro Ade yang menyempatkan diri berbelasungkawa ke keluarga kami,” ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan, bangga mempunya wakil rakyat seperti Jaro Ade yang cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. Apalagi, Jaro Ade ini lebih memilih untuk melihat langsung kondisi rakyatnya, ketimbang hanya duduk dan menunggu laporan dari bawahannya.

“Jaro Ade ini sosok pemimpin yang patut ditiru, dan Kabupaten Bogor ini membutuhkan seorang pemimpin seperti beliau,” tandasnya. (Iman R Hakim)

loading...