CIBINONG TODAY – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor terus meningkatkan kemajuan dan profesionalisme para pengusaha wanita di Bumi Tegar Beriman, hal ini dilakukan agar dapat berkontribusi secara optimal meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum IWAPI Kabupaten Bogor, Inne Roswianita saat berdialog dalam sebuah Program TV yang dipandu presenter Jihan Halimasatussaidah Lubis dari Ilmu Komunikasi Fisib Universitas Pakuan Bogor, Rabu (5/12/2018).

Menurut Inne, sepanjang tahun 2018 IWAPI Kabupaten Bogor terus melakukan berbagai kegiatan dan kerja nyata dalam menumbuh kembangkan ekonomi kreatif yang dikelola oleh kaum wanita. “Fungsi dan peran IWAPI adalah memajukan kaum wanita dengan menjadikan wanita tangguh melalui pengembangan sektor usaha, untuk itulah kami terus melakukan pembinaan agar produk-produk UMKM para pengusaha wanita dan UMKM di Kabupaten Bogor lebih bervariatif dan berkualitas sehingga dapat bersaing di pasaran serta meningkatkan mata pencaharian keluarga,” kata Inne.

Ia pun menambahkan, prioritas pembinaan IWAPI yang dilakukan khususnya di Kabupaten Bogor adalah peningkatan kapasitas anggota dalam berorganisasi dan usaha, termasuk pembinaan, proses-proses produksi agar sesuai dengan ketentuan dan peraturan pemerintah. “Kami IWAPI Kabupaten Bogor turut membantu kaum wanita pengusaha atau anggota IWAPI untuk meningkatkan kemampuan dalam pemasaran baik melalui pameran, bazar, dan kerjasama dalam memamerkan produk UMKM, serta kunjungan-kunjungan, misi dagang dang promosi, serta menerapkan sistem digital marketing dalam pemasaran produk,” sambungnya.

Lebih lanjut Inne berharap, para anggota IWAPI di Kabupaten Bogor lebih berkembang, kreatif, mandiri dan smart dalam berusaha. “Saya harap para anggota IWAPI dan pengusaha-pengusaha kaum wanita untuk lebih berkembang, diasah terus kreativitas dan smart dalam membangun sebuah usaha,” ujar Inne.

Diakhir dialognya, Ketua Umum IWAPI Kabupaten Bogor ini menyebutkan dalam mengembangkan kemampuan dan mengembangkan jejaring atau net working, IWAPI bermitra dengan semua unsur. “Dalam mengembangkan kemampuan dan net working, kita harus bermitra dengan berbagai unsur, seperti pemerintah, asosiasi pengusaha lain seperti KADIN, Badan Promosi Pariwisata, Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI), serta organisasi dan pelaku usaha lainnya yang diharapkan akan mendongkrak produksi dan pemasaran dari para anggota IWAPI,” jelas Inne. (Firdaus)

loading...