JAKARTA TODAY- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) kembali berbicara soal istrinya, Netty Prasetiyani yang masuk bursa kandidat orang nomor satu di Jabar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia membenarkan hal ini.

“Informasinya istri saya masuk radar. Saya kira musyawarahnya bersifat umum. Yang jelas kalau pertanyaannya istri saya masuk radar, ya saya jawab masuk,” ujar Aher ditemui usai menghadiri acara milad ke-19 PKS di Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2017).

Walau telah melalui beberapa tahap, namun Aher mengakui belum menerima kabar tertulis. “Komunikasi dalam acara resmi sudah ya, dari PKS Jawa Barat lapor ke PKS pusat, dan diskusi panjang juga sudah. Intinya mengusulkan sejumlah nama. Jadi saya tidak tahu persis kabarnya. Saya juga tidak tahu tertulis kabarnya istri saya masuk radar, imbuhnya.

Masuknya nama Netty yang menyeruak sejak bulan lalu menimbulkan tanya soal adanya dinasti kepemimpinan. Namun hal ini disanggah Aher. Ia menegaskan yang mengajukan nama Netty bukan dirinya.

“Yang mempertimbangkan mungkin kepantasan. Yang jelas bukan bukan dinasti kepantasan, ‘dinasti saya mengusulkan dong.’ Ini kan bukan dinasti, tapi masuk radar. Jadi radarnya mungkin pemira internal, penjaringan internal atau karena hasil survei yang muncul,” ungkap Aher.(Yuska Apitya)

loading...