Coolpad-MaxSEIRING dengan diluncurkannya iPhone 6, sejumlah vendor smartphone Android mencoba meniru desain body iPhone 6. Produk terbaru yang mereka luncurkan menjiplak desain smartphone andalan Apple ini.

Yasser Arafat
[email protected]

Apa yang di­lakukan oleh vendor smart­phone tersebut merupakan cerminan dari permintaan pasar. Ada satu anggapan bahwa memiliki smartphone iPhone memiliki nilai prestige yang tinggi. Hal ini lantaran iPhone memiliki desain body yang mewah dan banderol harga yang mahal. Oleh sebab itu, pasar me­nyukai smartphone Android yang memiliki desain body mirip iPhone.

Di bawah ini akan di­berikan informasi mengenai smartphone Android yang beredar di Indonesia dan men­gusung body mirip iPhone 6. Dari sekian banyak produk berikut ini ada 4 produk smartphone yang direkomen­dasikan, dimulai dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal

 

  1. Advan i5a Glassy Gold

Advan i5a menjadi smartphone dengan desain body mirip iPhone 6 dengan harga yang paling murah. Layar yang digunakan memiliki dimensi 5 inci dengan resolusi 720p. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Lollipop 5.1.

Pada sektor mesin Advan i5a Glassy Gold telah ditanam SoC Mediatek MT6735 dengan kecepatan prosesor delapan core Cortex A53 1 GHz dan GPU Ma­li-T720. Advan menyematkan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB.

Smartphone ini juga telah dipersenjatai dengan ka­maera belakang 13 MP dengan fitur Dynamic Autofo­cus dan kamera depan 5 MP.

Harga: Rp 1.850.000.

2.Oppo A37

Pada Juni 2016, Oppo merilis produk barunya Oppo A37 di Indonesia. Secara desain, smartphone ini memiliki desain body yang elegan dan mirip iPhone 6. Smartphone ini memiliki spesifikasi layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan teknologi 2.5D Curved Glass Screen.

Spesifikasi lainnya yakni SoC Snapdragon 410, RAM 2GB, serta internal memori 16 GB. Selain itu juga dilengkapi sistem audio hi-fi DiracHD Sound. Perang­kat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2630mAh dan berjalan menggunakan sistem Android 5.1 Lolli­pop. Perangkat ini mendukung Dual Nano SIM serta slot Micro SD.

Sebagai smartphone selfie, smartphone ini dibekali kamera depan 5 Megapixel dengan sensor ¼ inci dan teknologi OmiBSI+ (backside illumination). Sedangkan kamera belakang berukuran 8 MP dengan lampu flash. A37 hadir dengan sensor 1,4 micron, yang diklaim merupakan ukuran terbesar pada segmen harga yang dituju.

Harga: Rp 2.400.000.

3.Oppo F1s

Smartphone ini merupakan produk paling ter­baru dari vendor asal China ini. Oppo F1s mengusung kelebihan pada sektor kameranya, khususnya kamera depan lantaran dibekali resolusi 16 MP. Sangat mum­puni untuk digunakan berfoto selfie. Adapun kamera belakangnya beresolusi 13 MP.

Layar Oppo F1s memiliki bentang layar seluas 5.5 inci dengan resolusi HD. Adapun dapur pacunya diten­agai prosesor bertenaga octa-core yang didukung RAM sebesar 3 GB ROM sebesar 32 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB. Baterai smartphone ini berkapasitas cukup besar yakni 3075 mAh.

Harga: Rp 3.799.000.

4.Coolpad Max

Smartphone ini merupakan produk baru yang diri­lis di Indonesia pada Mei 2016 lalu. Coolpad Max hadir dengan fitur dual space yang memungkinkan peng­guna untuk memisahkan kehidupan personal dengan profesional, tanpa perlu menggunakan dua smart­phone.

Fitur dual space juga memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dua akun Facebook, WhatsApp, BBM, LINE, dan aplikasi lainnya dalam sebuah smart­phone.

Pada sektor layar, smartphone ini dibekali layar dengan ukuran 5.5 inci. Dapur pacunya ditenagai pros­esor Qualcomm Snapdragon 617 1.5 GHz 64 bit octa-core, RAM 4GB dan ROM 64GB dengan tambahan slot microSD hingga 32GB.

Untuk mengabadikan moment penting, tersedia kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Tidak hanya itu, handset ber-body metal tersebut juga memi­liki baterai berdaya tahan 2800mAh.

Harga Rp 4.999.000.

 

loading...